Ikan

Kemarin kemarin saya kelewatan soal ikan. Menurut data, konsumsi makan ikan kita masih rendah. Rasanya memang begitu. Konsumsi ikan biasanya untuk kelas atas dikonsumsi pada sushi-sushi-an. Sedang kelas menengah biasa pecel lele.

Namun setahun terakhir ini, di rurmah jadi lebih sering dihidangkan ikan ikanan karena lemak jenuhnya lebih rendah. Setahunan ini, keluarga saya punya perhatian yang cukup tinggi terhadap apa yang kita konsumsi.

Bicara ikan juga, saya punya menu ikan favorit yang mungkin bisa dicoba:

  1. Pesmol Gurame – Ikan Bakan Cianjur

Saya baru pertama kali nyobain pesmol pesmolan dan ternyata pesmol endes banget. Nagih pula. saya coba pesmol di Ikan Bakar Cianjur Harapan Indah. uuh bumbunya ngeresap ke dagingnya, daging ikannya pun lembut. pokoknya enak banget!

2.  Gurame terbang – Laguna

ini juga adalah kesukaan keluarga saya. biasanya saya suka banget nyabit2 bagian buntut sirip ikannya karena garing banget. pokoknya untuk saya ini enaknya juga level speechless sih. enak banget!!!

3. Tim bawal putih

jadi, dulu papa saya juga suka ngajak makan tim ikan bawal putih disalah satu restoran medan di Jakarta. saya lupa banget restorannya tapi asli tim bawalnya enak banget. mungkin kalau di restoran lain juga ada bawal putih steam, go give it a try. it goods for our health.

4. Gurame asam manis – Bola Seafood Acui

Ini adalah menu favorit kakek saya. Kakek saya sedari muda makanan utamanya adalah ikan, setiap hari makan ikan. No wonder ketika usianya sudah 70 matanya sama sekali tidak ada kerusakan. bahkan, dia tetap bisa baca koran tanpa kacamat baca.

5.  Ikan bakar bumbu bali

lagi lagi saya lupa restoran apa saya makan ikan bakar bumbu bali ini. pokoknya enak bangettttt!!!

sekarangsekarang ini, olahan ikan beneran enak banget. jadi, ga ada alasan lagi untuk kita untuk ga makan ikan 🙂

 

 

Leave a Reply

